INFO LAINNYA

Labels

Followers

;

Rabu, 27 Mei 2009

AWAS PENIPU BERKEDOK PEGAWAI PLN


FOTO PETUGAS PLN RESMI

MEMERIKSA PENGGUNAAN LISTRIK !

Pelaku berseragam dinas PLN yang mengaku diberi tugas memeriksa penggunaan listrik di rumah. Dengan surat tugas aspal mereka memaksa masuk dan menyisir tiap ruangan rumah. Pembantu rumah yang lugu membiarkan mereka masuk tanpa mencurigainya.

Mereka berceloteh akan penggunaan listrik yang tidak efisien dan menyarankan agar pemilik rumah segera menambah daya. Sampai-sampai ruang kamar pun diperiksanya.Disaat pembantu lengah dan mengikuti si penipu, pelaku lainnya "menyelamatkan" barang-barang berharga yang tergeletak seperti HP, Handycam, dll.

Kejadian di perumahan dekat Makro di Jl.Sukarno Hata Bandung (Bypass). Seorang rekan kerja tiba-tiba pulang mendadak karena di telpon pembantunya yang mengabarkan ada orang PLN memeriksa rumahnya. Untunglah tidak ada barang yang hilang, dia bersyukur tidak bernasib sama dengan tetangganya yang beberapa waktu lalu mengalami kejadian serupa dan kehilangan beberapa barang berharga.Si pembantu mengaku tidak bisa berbuat banyak, dan entah kenapa dia membiarkan mereka masuk.

JUAL PAKSA TUTUP METERAN !
Modus lain penipuan yang berbaju PLN adalah pemasangan "kandang meteran". Bahan penutup meteran dipasang paksa kalau tidak berani menawar atau menolak dengan harga 20-50 rebu, ditambah biaya pemasangan s/d 20.000. Kwitansi "aspal" atas nama koperasi tertentu mereka siapkan untuk menutupi kejahatannya.Kejadian ini pernah menimpa beberapa warga di Anjeli.

KATAKAN TIDAK & WASPADA !
Modus kejahatan makin variatif dan dilakukan bahkan di siang bolong ! Untuk itu patut diwaspadai dengan menegaskan kepada siapapun yang di rumah untuk tidak mengizinkan orang tak dikenal masuk tanpa kecuali ! Walaupun mengaku dari instansi resmi. Waspadalah ! Waspadalah !

Kenali petugas PLN resmi disini


2 komentar:

  1. Keren juga tuh pegawai aspalnya, mana mobilnya dicat gaya PLN segala. Thanks nih infonya membuat kita harus ekstra hati-hati terhadap penipuan-penipuan yang ujung-ujungnya maling.

    BalasHapus
  2. Ma'af infonya kurang, kalau foto yang itu petugas resminya mas. Tapi memang kejadian yang menimpa rekan saya itu petugas aspal berseragam PLN tambah pake surat tugas segala. Hati-hati modusnya bisa macam-macam.

    BalasHapus

SMS


ShoutMix chat widget

SONGSTREAM